The Philippines Health System Review

Filipina adalah negara terpadat ke  -13 di dunia dan salah satu ekonomi Asia dengan pertumbuhan tercepat dengan pertumbuhan produk domestik bruto sebesar 6,7% pada akhir 2017. Filipina memiliki struktur tata kelola kesehatan yang terdesentralisasi dan sedang beralih dari ekonomi berbasis pertanian ke satu lebih didasarkan pada layanan dan manufaktur. Negara ini telah melihat pertumbuhan substansial dalam pendanaan program kesehatannya, yang mengarah ke peningkatan besar dalam tingkat cakupan oleh 'perusahaan asuransi kesehatan Filipina (PhilHealth), baik dalam jumlah orang yang diasuransikan serta keterlibatan dengan layanan sektor publik dan swasta penyedia layanan.

Meskipun banyak yang telah dicapai hingga saat ini, ada banyak tantangan yang masih harus diatasi. Ini termasuk pengurangan dalam prevalensi tuberkulosis dan pneumonia pada masa kanak  - kanak, serta mengelola gelombang penyakit yang tidak menular dan semakin memperkuat kapasitas untuk mengelola bencana alam dan yang disebabkan oleh manusia. Pemberian layanan kesehatan yang adil terhalang oleh kesenjangan regional dan sosial ekonomi dalam ketersediaan dan aksesibilitas sumber daya dan terdapat kesalahan distribusi infrastruktur dan sumber daya manusia di dan di dalam wilayah.

Namun demikian, agenda kesehatan terus mendapat dukungan politik dan fiskal. Pemerintah terus bercita - cita untuk sistem kesehatan yang efisien, efektif dan responsif yang memberikan perawatan yang terjangkau dan berkualitas. Untuk mencapai tujuan ini, DOH sedang mengejar gelombang reformasi kesehatan lainnya melalui Agenda Kesehatan Filipina - 2016. Reformasi ini bertujuan untuk mengatasi penyebab mendasar dari tiga beban penyakit, memastikan akses yang tepat dengan menangani masalah fragmentasi dalam pemberian layanan melalui Jaringan Penyampaian Layanan dan pada akhirnya mengurangi pembayaran untuk mereka yang diasuransikan oleh PhilHealth menjadi nol.

SELENGKAPNYA

who cop

banner kki

pis

pelatihan perencanaan anggaran jkn3

bl pembiyaan

evaljkn18

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

pendaftaran-alert

pis

regulasi-jkn copy

arsip-pjj-equity

Dana-Dana Kesehatan

pemerintah

swasta-masy

jamkes

*silahkan klik menu diatas

Policy Paper

Link Terkait

jamsosidthe-lancet