Seluruh Warga Dijamin BPJS Kesehatan, Selayar Terima Penghargaan UHC

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menghadiri penerimaan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Mendagri di Hotel Mercure, Jakarta. Rabu (23/5/2018).Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menghadiri penerimaan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Mendagri di Hotel Mercure, Jakarta. Rabu (23/5/2018).

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG-Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menghadiri penerimaan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Mendagri di Hotel Mercure, Jakarta. Rabu (23/5/2018).

Penghargaan tersebut  langsung  diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Bupati Selayar Muh Basli Ali.

Gebrakan Muh Basli menggratiskan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola oleh Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi alasan award ini.

Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali mengatakan bahwa saat ini sudah mencapai 100 persen tercover BPJS.

"Saat ini Selayar telah mencapai 100 persen tercover BPJS. Semua warga Selayar yang memiliki NIK digratiskan berobat di Rumah Sakit dan Puskesmas manapun" kata Muh Basli Ali.

Ia menambahkan bahwa sangat bersyukur dengan Award ini, karena kesehatan gratis juga merupakan Salah satu dari 14 program perioritas Pemkab Kepulauan Selayar. Sehingga tidak ada lagi warga yang sakit dan tidak ebrobat ke Rumah Sakit dengan alasan Biaya.

Sementara itu Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar Awil Tayyeb menyampaikan bahwa Selayar Mengalokasikan Dana Puluhan Milyar untuk mencover kesehatan Masyarakat.

"Untuk Pelayanan Kesehatan saat ini Kabupaten Kepulauan Selayar sudah sejajar dengan daerah lain yang sudah maju," ujar Awil Tayyeb.(*)

Berita Tekait

banner kki

pelatihan perencanaan anggaran jkn3

bl pembiyaan

evaljkn18

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper