1 Juta Masyarakat di Jatim Belum Terlayani BPJS

SURABAYA, INIKATA.com — Janji pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan gratis melalui BPJS ternyata hanya isapan jempol belaka. Buktinya,sebanyak 1 juta masyarakat miskin di Jatim sampai saat ini masih belum tercover oleh pelayanan dari BPJS.

“Tak tercovernya pelayanan BPJS tersebut membuat masyarakat di Jatim kesulitan untuk mendapat akses kesehatan. Kami pertanyakan hal ini kepada pemerintah,”ungkap anggota Komisi E DPRD Jatim Agusdono Wibawanto di Surabaya, senin (2/7) malam.

Politisi asal FPD DPRD Jatim ini mengatakan untuk menyiasati agar masyarakat miskin di Jatim terpenuhi pelayanan kesehatannya terlebih bagi yang belum tercover oleh BPJS, pihaknya mendesak pihak Dinas Kesehatan Jatim untuk menambah anggaran buat pelayanan kesehatan masyarakat miskin (Yankesmaskin) dengan besaran anggaran mencapai Rp.60 M.

“Anggaran Yankesmaskin yang ada hanya Rp 30 M. Kami berharap tahun depan sudah mencapai anggaran Rp 60 M,”sambung pria yang asal Malang ini.

Agus Dono mengatakan, penambahan anggaran ini sesuai dengan keinginan gubernur jatim yang meminta kepada rumah sakit provinsi jangan sampai menolak pasien, untuk itu harus ada penambahan anggaran untuk masyarakat miskin dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, agar tidak terjadi penolakan pasien di rumah sakit

Berita Tekait

banner kki

pelatihan perencanaan anggaran jkn3

bl pembiyaan

evaljkn18

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper