Anjungan Mobile BPJS Kesehatan Lebih Dekat Dengan Masyarakat Kota Singkawang

Anjungan Mobile BPJS Kesehatan Lebih Dekat Dengan Masyarakat Kota Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - BPJS Kesehatan Singkawang mengadakan Mobile Customer Service dengan membuka Anjungan Mobile JKN di Singkawang Grand Mall mulai 30 Juni 2018 hingga 8 juli 2018.

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia ke 73 dan Hut Bhayangkara ke 72 yang diadakan oleh Pemerintah Kota singkawang berkerjasama dengan Kepolisian Resor Singkawang.

Dalam kegiatan ini diadakan pelayanan terpadu dari beberapa instansi pemerintah, dimana salah satunya kegiatannya ialah anjungan Mobile JKN.  

Anjungan mobile JKN ini digunakan untuk mempermudah akses peserta JKN-KIS untuk mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

“Peserta BPJS Kesehatan tidak perlu datang dan mengantri di Kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan pelayanan, peserta pun dapat mengakses pelayanan BPJS Kesehatan sambil melakukan kegiatan lain di Singkawang Grand Mall," kata Kepala Bidang Kepesertaan dan pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Singkawang, Arian Fani Arora, Senin (2/7/2018)

Pelayanan yang diberikan antara lain Pendaftaran Baru untuk seluruh segmen peserta, Penambahan anggota keluarga seluruh segmen peserta.

Pelaporan peserta meninggal, Pencetakkan kartu KIS, Aktivasi dan reaktivasi peserta, Perubahan data peserta baik fasilitas kesehatan tingkat pertama, hak kelas rawat, identitas peserta, nomor telepon.

Pelaporan kelahiran bayi yang sudah didaftarkan saat masih dalam kandungan serta Informasi dan keluhan.

“Kami mengimbau agar peserta JKN-KIS yang ingin mendapatkan pelayanan terkait BPJS Kesehatan agar dapat menggunakan fasilitas MCS di SGM yang telah disediakan jadi tidak perlu mengantri di Kantor BPJS Kesehatan," tambahnya.

Ia juga menginformasikan kepada seluruh peserta bahwa BPJS kesehatan telah meluncurkan aplikasi Mobile JKN dimana sekarang untuk melakukan Pendaftaran, Perubahan Data, Cek tagihan, bahkan Info- Info terkait BPJS kesehatan sudah dapat langsung diproses melalui aplikasi tersebut.

“Sekarang pendaftaran ada diujung jari anda, hanya dengan Download Mobile JKN ini Lewat App Store atau Google Play Store dari Smartphonenya peserta tidak perlu harus datang dan mengantri di Kantor BPJS Kesehatan," ucapnya.

Berita Tekait

banner kki

pelatihan perencanaan anggaran jkn3

bl pembiyaan

evaljkn18

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper