Ingatkan Bayar Iuran, BPJS Kesehatan Sambangi Rumah Warga Balikpapan

Ingatkan Bayar Iuran, BPJS Kesehatan Sambangi Rumah Warga Balikpapan

BALIKPAPAN - Dalam rangka memperkenalkan akan pentingnya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi seluruh warga indonesia, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan melakukan kunjungan serentak ke rumah warga di Kota Balikpapan yang terdiri dari 6 Kecamatan dan 34 Kelurahan, Jumat (23/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat mengenai program JKN-KIS, kali ini duta BPJS Kesehatan melakukan penjemputan bola dengan mengunjungi rumah warga sekitar.

“Konsep jemput bola untuk memberikan pemahaman akan pentingnya Program JKN-KIS ini artinya masyarakat dapat bertanya berbagai hal kepada para duta BPJS Kesehatan yang berkunjung kerumahnya masing-masing,” jelas Kepala Cabang Balikpapan Endang Diarty.

Dalam kegiatan ini masyarakat diberikan informasi terbaru mengenai Program JKN-KIS, sekaligus mengingatkan akan pentingnya membayar iuran JKN-KIS.

Tentunya iuran yang dibayarkan akan sangat penting bagi yang membutuhkan, konsep gotong royong yang menjadi dasar Program JKN-KIS sudah sepatutnya menjadi dasar pemikiran masyarakat dalam mengikuti Program JKN-KIS.

Rosmawaty, seorang warga Kota Balikpapan, mengucapkan terima kasih karena sudah dikunjungi langsung ke rumahnya oleh para Duta BPJS Kesehatan.

“Terima kasih sudah berkunjung ke rumah dan diberikan informasi serta mengingatkan soal iurannya. Insya Allah minggu depan saya akan lunasi iurannya,” jelas Rosmawaty.

Kegiatan kunjungan diharapkan dapat memberikan dampak kepada keberlangsungan Program JKN-KIS. Target utamanya adalah Peserta Bukan Penerima Upah/Bukan Pekerja (PBPU/BP) yang mengalami kendala dalam pembayaran iuran JKN-KIS.

Bagi peserta yang mengalami kesulitan untuk membayarkan iurannya, kini BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan beberapa bank untuk membantu melakukan pembayaran iurannya. Pembayaran dengan sistem autodebet dan Program Tabungan Sehat bisa menjadi solusi bagi peserta JKN-KIS.

“Tentunya peserta JKN-KIS adalah organ penting untuk mencapai Program JKN-KIS lebih baik, oleh sebab itulah kami melakukan kegiatan BPJS Ketagihan ini. Kami lakukan dengan pendekatan langsung dan pemberian solusi kepada peserta JKN-KIS jika mengalami kendala pembayaran iuran. JKN-KIS akan menjadi program yang sangat bermanfaat jika semua elemen terlibat dalam di dalamnya, tak terkecuali peserta JKN-KIS,” tutup Endang

sumber: tribunnews

Berita Tekait

banner kki

pelatihan perencanaan anggaran jkn3

bl pembiyaan

evaljkn18

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper