Seminar Sinkronisasi RPJMD-RPJMN Sub-Bidang Kesehatan

Seminar Sinkronisasi RPJMD-RPJMN Sub-Bidang Kesehatan

17jun

PKMK-Yogya. Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK) FK UGM bekerja sama dengan Bappenas dan didukung oleh Australia Indonesia Partnership for Health Systems Strengthening (AIPHSS) telah menyelenggarakan seminar dan workshop untuk memahami kebijakan dan mensosialisasikan modul pembelajaran terkait sinkronisasi RPJMD-RPJMN Sub Bidang Kesehatan.

Latar belakang penyelenggaraan kegiatan ini ialah Permendagri No. 54 Tahun 2010 banyak menyinggung kewajiban daerah dalam penyusunan Perda tentang RPJMD dan Renstra SKPD. Sinkronisasi antara RPJMD dengan RPJMN (dalam hal ini RPJMN Sub Bidang Kesehatan), dan antara Renstra SKPD dengan RPJMD Bidang Kesehatan penting untuk menjaga semangat NKRI dan menjamin keselarasan rencana pembangunan dari pusat hingga ke daerah. Simak reportase kegiatan, materi presentasi, dan video pada link berikut

agendaTOR dan Reportase


 

indohcf 4

Sinkronisasi kebijakan JKN nampaknya masih jauh dari harapan. Dalam pelaksanaannya, banyak benturan perundang-undangan yang terjadi, hal ini menjadi salah satu factor kendala pelayanan kesehatan. Atas dasar rasa tanggung jawab untuk menyukseskan program JKN menuju UHC yang bermanfaat, maka INDO HCF yang merupakan CSR IdsMED bekerja sama dengan Ikatan Konsultan Kesehatan Indonesia (IKKESINDO), Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), PKMK FK UGM (sebagai penyelenggara webinar), dan RS Kanker Dharmais sebagai tuan rumah diskusi kali ini. Acara akan dilaksanakan pada Selasa (28/6/2016) di Gedung Auditorium, RS Kanker Dharmais, Jakarta pukul 14.00-18.00 Wib. Diskusi ini dapat diikuti secara webinar dengan mendaftar melalui link berikut:

info iconLink Webinar

agendaTOR Selengkapnya

 

HARAPAN – KENYATAAN & SOLUSI JKN

TERKAIT REGULASI DAN PEMBIAYAAN

HARAPAN – KENYATAAN & SOLUSI JKN

TERKAIT REGULASI DAN PEMBIAYAAN

pendaftaran-alert

regulasi-jkn copy

arsip-pjj-equity

Dana-Dana Kesehatan

pemerintah

swasta-masy

jamkes

*silahkan klik menu diatas

Policy Paper

Link Terkait

jamsosidthe-lancet