Digandeng BPJS, BRI Sediakan Jaringan Komunikasi untuk 2.000 RS

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) ditunjuk sebagai bank yang akan menyediakan jaringan komunikasi data kepada lebih dari 2.000 Rumah Sakit (RS), dan lebih dari 10 ribu Klinik serta Puskesmas yang sudah menjadi mitra BPJS Kesehatan dan BRI.

Keberadaan jaringan komunikasi ini diharapkan akan memberi banyak manfaat dan kemudahan bagi fasilitas kesehatan (seperti RS, klinik dan puskesmas) untuk menjalankan pengelolaan keuangannya dan proses penggantian biaya, sehingga dapat memberikan layanan kesehatan terbaiknya kepada para pasien.

“Nantinya proses pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan juga dapat dilakukan di fasilitas kesehatan dengan memanfaatkan jaringan komunikasi ini,” ujar Direktur Utama BRI Sofyan Basir dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (9/2/2014). 

Sementara untuk BPJS Ketenagakerjaan, saat ini proses pendaftaran dan pencairan klaimnya selain dapat dilakukan di 121 kantor BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia, juga bisa dilakukan di BRI tepatnya di 500 titik JSPO (Jamsostek Service Point Office) yang merupakan hasil kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan BRI pada 497 Kabupaten/Kota yang terdapat di kantor unit kerja BRI di seluruh Indonesia; selain itu BRI juga melayani pembayaran premi di seluruh unit kerja BRI, di lebih 18 ribu ATM BRI, melalui Internet banking dan Mobile Banking BRI.

BRI bersama BPJS menandatangani Perjanjian  Kerjasama Layanan Pendaftaran Kepesertaan Aktif dan Penyediaan Jaringan Komunikasi Data Pada Fasilitas Kesehatan yang telah Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, hari ini, Minggu 9 Februari 2014 di Bengkulu

Berita Tekait

Policy Paper