HKN Ke-51 Wapres Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Bergaya Hidup Sehat

Wapres Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Bergaya Hidup SehatWapres Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Bergaya Hidup Sehat

Wakil Presiden  (Wapres) Jusuf Kalla (JK) kembali mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat. Karena jika masyarakat sehat, maka negara pun ikut sehat.

Ajakan tersebut dilontarkan  Wapres dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 yang digelar di lapangan Monas Jakarta, Minggu (6/12) pagi.

Dalam kesempatan itu, JK didampingi istri Ny Mufidah Kalla dan sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Kesehatan ( Menked) Nila F Moeloek, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Momentum HKN diharapkan jadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungannya.

Nila menjelaskan, tema HKN 2015 adalah Indonesia Cinta Sehat: Generasi Cinta Sehat, Siap Membangun Negeri. Tema tersebut dibuat sebagai pengingat bagi masyarakat bahwa seluruh elemen bangsa harus berperan serta dalam pembangunan kesehatan.

"Semua elemen masyarakat, mulai dari anak, remaja, hingga dewasa harus menjadi generasi cinta sehat," katanya.

Pada acara itu, Menkes dilakukan pelepasan 533 anggota tim "Nusantara Sehat" yang akan ditempatkan di 100 puskesmas terpencil dan terluar di Indonesia. Masing-masing tim berisikan delapan orang tenaga ahli kesehatan dan laboratorium.

"Upaya ini dilakukan agar masyarakat Indonesia yang sehat bisa terwujud hingga pelosok. Karena Tim Nusantara Sehat selain melakukan pengobatan juga diminta untuk mempromosikan gaya hidup sehat," tuturnya. (TW)

Berita Tekait

bl pembiyaan

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper