Sukseskan MEA, BPJS Kesehatan Siap Akomodir Asuransi Kesehatan Bagi WNA

Sukseskan MEA, BPJS Kesehatan Siap Akomodir Asuransi Kesehatan Bagi WNA

BATAM - Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Batam, Budi Setiawan, mengatakan, untuk menghadapi MEA (masyarakat Ekonomi ASEAN) instansinya siap menyelenggarakan asuransi kesehatan bagi Warga Negara (WNA) yang bekerja khususnya di dua daerah Batam dan Tanjungbalai Karimun.

Hal itu diutarakan Budi saat menggelar jumpa pers bertajuk 'pencapaian kinerja BPJS Kesehatan Batam dan Karimun, Jumat (8/1/2016).

"BPJS Kesehatan ikut menyelenggarakan dan mensukseskan MEA. Kami siap memberikan pelayanan bagi mereka WNA," katanya.

Ke depan tambah Budi, para WNA dimana perusahaan mereka bekerja akan didaftarkan sebagai kategori penerima upah. Mengenai tarif khusus akan diselaraskan ke depan jika sudah berjalan tetap MEA.

Lebih lanjut diinformasikan Budi, saat ini, instansinya telah menyelenggarakan BPJS Kesehatan kepada mereka WNA. Tak tanggung, dari data sementara tercatat sekitar 3000 WNA dari berbagai negara sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan.

"Sudah berjalan, saat ini kami catat ada lah 3000-an WNA menjadi peserta BPJS ini,' beber Budi.
Sementara di tempat yang sama, Kepala Unit Kepesertaan dan Pelayanan BPJS Kesehatan Batam, Moncesya, pihaknya siap memberikan pelayanan kepada mereka WNA.

Cara mendaftar WNA bagaimana? Diinformasikan bahwa pihak perusahaan mereka tempat bekerja yang langsung mendaftarkan WNA tersebut nantinya

sumber: BATAM.TRIBUNNEWS.COM

Berita Tekait

bl pembiyaan

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper