BPJS Cetak 1707 Kartu Jaminan Kesehatan untuk Warga Sorong Selatan

Plt Bupati Sorong Selatan Derek Ampnir dan Kepala BPJS Sorong Mathias Krey saat melakukan penandatanganan kerjasama, 17 Februari 2016 (foto: Humas Sorong Selatan)

Papua – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) wilayah Sorong bekerjasama dengan Pemkab Sorong Selatan untuk menyediakan kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) bagi masyarakat kurang mampu.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak baik BPJS dan Pemkab Sorong Selatan sendiri yang diwakili Plt. Bupati Derek Ampnir, Rabu 17 Februari 2016.

Kepala BPJS wilayah Sorong, Mathias Krey mengatakan BPJS terus menunjukan komitmennya dalam melayani masyarakat yang dari sisi ekonomi kurang mampu agar bisa berobat tanpa biaya ketika sedang sakit. Tentunya hal ini dilakukan lewat kerjasama dengan dengan pemkab.

“Untuk itulah Pemkab Sorsel menjamin 1.707 jiwa masyarakat tidak mampu tersebut melalui Jamkesda, yang perjanjian kerjasamanya baru ditandatangani tadi,” ujar Mathias di Radar Sorong.

Data yang sudah ada menurutnya masih bisa berubah sesuai informasi yang diberikan Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Sosial. Namun sejauh ini yang telah tercetak sebanyak 1707 kartu jamkesda siap didistribusikan ke masyarakat.

sumber: harian papua

Berita Tekait

bl pembiyaan

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper