BPJS Kesehatan Buka Pendaftaran dari Mal hingga Kelurahan

http://shiftindonesia.com/wp-content/uploads/2014/09/SHIFT-SSCX-antrian-BPJS1-600x343.jpg

YOGYAKARTA - Angka kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah mencapai 81% dari total 3 juta penduduk di wilayah ini. BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta terus berusaha meningkatkan angka kepesertaan sehingga target 100% pada 2019 bisa tercapai.

Sebab itu, BPJS Kesehatan berusaha mengembangkan cara pendaftaran bagi peserta bukan penerima upah (PBPU) atau peserta mandiri dengan menambah outlet pendaftaran. Perluasan kanal-kanal pendaftaran yang ada, salah satunya melalui Point of Service (POS) public area, seperti di mal, bank, PT POS, kelurahan dan kecamatan.

Mulai 1 April 2017, masyarakat dapat mendaftar menjadi Peserta JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat) di Lippo Plaza Yogyakarta," ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta, Sri Mugirahayu, Senin (3/4/2017).

"Pembukaan outlet layanan di ruang publik ini menjadi sebuah solusi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS. Mereka akan difasilitasi melalui perluasan kanal-kanal pendaftaran yang ada, salah satunya melalui Point of Service (POS) public area," terangnya.

Penambahan kanal ini juga dilakukan guna meraih tingkat kepuasan peserta yang tinggi. Menurut Sri, kepuasan peserta merupakan salah satu fokus utama pada 2017, karena kepuasan peserta merupakan prestasi bagi BPJS Kesehatan sendiri.

Berita Tekait

banner kki

bl pelatihan copy

bl pembiyaan

evaljkn18

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper