BPJS Kesehatan Babel Jangkau Masyarakat Hingga ke Pelosok ‎Daerah

BPJS Kesehatan Babel Jangkau Masyarakat Hingga ke Pelosok ‎Daerah

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- BPJS Kesehatan wilayah Provinsi Babel memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat.

Pelayanan ini diberikan untuk mendaftarkan diri menjadi peserta jaminan kesehatan nasional atau JKN.

BPJS kesehatan pun turun ke daerah termasuk Bangka Tengah (Bateng), nampak pada Senin (10/7/2017) kemarin masyarakat Sungai Selan didatangi langsung.

Relationship Officer BPJS kantor Wilayah Babel, Alifian Amanullah mengatakan program datang langsung kemasyarakat ini merupakan bentuk untuk memudahkan masyarakat mendaftar dan bergabung di BPJS kesehatan.

Pasalnya, pada 1 Januari 2019 mendatang seluruh. Masyarakat harus bergabung di JKN.

"Ini untuk memudahkan masyatakat mendaftar di bpjs kesehatan, ini juga adalah sebagai bentuk ditargetkan pemerintah pusat karena 1 Januari 2019 seluruh masyarakat wajib memiliki jkn, ini bagian bentuk dari bpjs kesehatan babel memperluasan pendaftaran," ujarnya.

Dikatakan Alifian, program datang langsung ke masyarakat ini sudah berlangsung pada bulan April tahun ini. Antusias masyarakat untuk mendaftarkan diri pun cukup tinggi.

"Kami dari bulan April sudah keliling ke kabupaten salah satunya di bateng, tujuannya untuk kepuasan masyarakat, karena mendaftar tanpa harus datang ke kantor layanan maupun ke pangkalpinang, bisa mendaftarkan ke kecematan. Antusianya cukup bagus, kami pun terima kasih ke pihak kecamata sungai selan," katanya.

Pada kegiatan Senin kemarin, setidaknya ada sekitar 239 masyarakat yang mendaftarkan diri di BPJS kesehatan. Ia berharap terget pemerintah supaya seluruh masyarakat menjadi peserta JKN dapat terwujud.

"Semua WNI harus memiliki JKN, apabila tidak mampu bisa daftar melalui PBI, kalau mampu daftarkan secara mandiri dengan membawa fotocopi kk, pemilihan fasilitas kesehatan, kelas perawatannya, kelas 1 dan 2 melampirkan nomor rekening bank, kalau kelas 3 tanpa melampirkan nomor rekening bank, kalau sudah menyerahkan berkasnya, petugas menginput data dan keluar nomor virtual acount dikirim melalui sms, penting mencantumkan nomor hp yang aktif," ujarnya.

 

Berita Tekait

banner kki

pelatihan perencanaan anggaran jkn3

bl pembiyaan

evaljkn18

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper