BPJS Kesehatan Siap Jamin Peserta Ekspedisi Papua Selatan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Yudha Indrajaya (kanan) saat menjawab pertanyaan Menko PMK Puan Maharani saat peninjauan //stand// BPJS Kesehatan di acara pelepasan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan 2017 di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (21/07).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BPJS Kesehatan wilayah Provinsi Jabar tidak ingin kalah berpartisipasi dalam ajang ekspedisi NKRI koridor Papua bagian Selatan yang berlangsung pada 3 Agustus 2017 hingga 22 November 2017. Keterlibatan BPJS Kesehatan dalam ajang ini, yakni menjaring masyarakat yang mengikuti ekspedisi tersebut untuk menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dengan menjadi peserta JKN-KIS, maka peserta ekspedisi akan mendapatkan jaminan kesehatannya hingga ekspedisi berakhir nanti. ‘’Peserta BPJS Kesehatan harus terjamin, baik dalam jaminan kesehatan preventif dan promotif. BPJS Kesehatan bertekad melindungi pesertanya yang tengah bertugas,’’ ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Yudha Indrajaya saat mendampingi Menko PMK Puan Maharani pada acara pelepasan Ekspedisi 2017 di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, akhir pekan lalu.

Program JKN-KIS, kata Yudha, salah satu prioritas pemerintah dalam nawacita ke-5, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Pihaknya mendorong agar masyarakat semakin menyadari pentingnya bergotong-royong dan berpartisipasi aktif mendaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

BPJS Kesehatan, tutur dia, akan berupaya terus meningkatkan akses dan mutu pelayanan untuk kenyamanan peserta JKN-KIS. Menurut dia, selambatnya 2019, seluruh warga akan menjadi peserta BPJS Kesehatan. 

Berita Tekait

bl pembiyaan

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper