Makin Mudah, Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Sekarang Bisa di BRI

Makin Mudah, Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Sekarang Bisa di BRI

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan kerjasama untuk penerapan Service Point Office (SPO) yang dapat digunakan peserta BPJS Ketenagakerjaan di seluruh daerah.

Kepala Bagian Pemasaran Kantor Wilayah Sumbagut, Budi Pramono, mengatakan, di Medan, BPJS Ketenagakerjaan Kantor wilayah Sumbagut mengunjungi BRI Medan Cabang Iskandar Muda untuk melihat proses SPO berjalan.

"SPO BPJS Ketenagakerjaan dengan BRI sangat membantu sekali bagi para pekerja, baik itu dalam hal klaim jaminan hari tua maupun pendaftaran peserta bukan penerima upah," ujarnya, Selasa (3/10/2017).

Ia menerangkan, ke depannya SPO tersebut butuh sosialisasi kepekerja agar dapat dimanfaatkan.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota, Annati, mengatakan para peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kota Medan sudah bisa mengklaim dana Jaminan Hari Tua di seluruh Bank BRI.

"Hal ini karena penerapan sistem ini sudah siap dilakukan sebab alur dari pengklaiman sudah diadopsi dari persyaratan yang ada di kantor cabang. Sehingga petugas dari BRI memudahkan dalam hal verifikasi data, dan langsung masuk notifikasi ke kepala bidang pelayanan utk di setujui, nanti nya langsung di buatkan voucher pembayaran dan masuk ke rek BRI peserta," tuturnya.

Ia menjelaskan, Service Point Office digunakan untuk melayani klaim jaminan hari tua dan pendaftaran BPU. Proses sangat cepat sekali dan sistem ini diadopsi dari sistem nya BRI dengan menambahkan beberapa portal.

"Mengenai sistem SPO ini sangat membantu sekali dalam hal pelayanan yang mana proses nya sangat cepat. Selain melayani klaim, sistem juga bisa melayani pendaftaran untuk peserta bukan penerima upah, yang mana para pekerja mandiri sudah bisa langsung daftar di counter BRI seluruh cabang," jelasnya.(pra/tribun-medan.com)

Berita Tekait

bl pembiyaan

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper