Kemenkes Harus Genjot Sosialisasi BPJS Kesehatan

Kemenkes Harus Genjot Sosialisasi BPJS KesehatanKemenkes Harus Genjot Sosialisasi BPJS Kesehatan

RMOL. Pemerintah harus benar-benar menggencarkan sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sebab masih ada puluhan juta penduduk Indonesia yang belum terdaftar dalam program jaminan kesehatan dari pemerintah itu.

“Berdasar data per 23 Maret 2018, masih ada 66,3 juta warga yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan,” kata Ketua DPR Bambang Soesatyo dalam keterangan beberapa saat lalu (Selasa, 10/4).

Bambang pun mendorong pemerintah, terutama Kementerian Kesehatan, untuk melakukan upaya ekstra agar seluruh warga bisa terdaftar di BPJS Kesehatan. Kementerian Kesehatan  harus memberikan sosialisasi dan proaktif mengajak masyarakat untuk mendaftarkan diri dalam program BPJS Kesehatan.

Selain itu,  Bamsoet juga mengharapkan seluruh sumber daya manusia (SDM) BPJS Kesehatan terus meningkatkan profesionalisme dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Mantan ketua Komisi Hukum DPR itu mewanti-wanti BPJS Kesehatan agar tidak ada satu pun pegawainya yang merugikan masyarakat.

“Tindak tegas atau pecat oknum SDM yang melakukan penyimpangan yang berdampak kepada kerugian masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain, Bamsoet juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya program BPJS Kesehatan. Sebab, program unggulan pemerintah itu sangat bermanfaat.

"Karena tujuan program pemerintah lewat BPJS Kesehatan adalah meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musibah yang disebabkan oleh penyakit atau pun kondisi alam,” demikian Bambang. [mel]

Berita Tekait

banner kki

bl pelatihan copy

bl pembiyaan

evaljkn18

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper