Sambutan Presiden InaHEA – Hasbullah Thabrany

1-thabraniProf. Hasbullah Thabrany - Ketua InaHEA

Hasbullah Thabrany dalam sambutan pembukaannya menyampaikan cerita singkat mengenai pembentukan Indonesian Health Economics Association (InaHEA). Ide pembentukan InaHEA lahir ketika delegasi Indonesia yang sedang mengikuti konferensi Internasional Health Economics Association di Sydney pada Juli 2013 berkumpul untuk membahas perkembangan ekonomi kesehatan di Indonesia. Pertemuan di Sydney dilanjutkan dengan pertemuan di Jakarta dengan menghasilkan kesepakatan membentuk organisasi InaHEA.

Hasbullah Thabrany menyampaikan bahwa ilmu ekonomi kesehatan di Indonesia masih belum banyak dipahami. Ilmu ekonomi kesehatan hanya dipandang sebagai bidang yang menghitung biaya satuan layanan kesehatan atau membayar layanan kesehatan. Sesungguhnya ekonomi kesehatan merupakan aplikasi ilmu ekonomi dalam sektor kesehatan. Jaminan Kesehatan Nasional merupakan salah satu penerapan ilmu ekonomi dalam penyelesaian permasalahan kesehatan di Indonesia.

Dalam penutupnya, Hasbullah Thabrany menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kongres perdana InaHEA. Beliau juga menyampaikan harapan bahwa kongres perdana InaHEA ini dapat menjadi pemicu menuju era ekonomi kesehatan Indonesia (DJ).

backKembali ke halaman utama reportase InaHEA

bl pembiyaan

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

pendaftaran-alert

lapjkn

regulasi-jkn copy

arsip-pjj-equity

Arsip Kegiatan

Dana-Dana Kesehatan

pemerintah

swasta-masy

jamkes

*silahkan klik menu diatas

Policy Paper

Link Terkait

jamsosidthe-lancet