Category: PJJ Monev BPJS

Kurikulum Penelitian

B. Tujuan Penelitian

Tujuan Penelitian ini adalah melihat dampak pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional tahun 2014 serta untuk meneliti tantangan dan hambatan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Tujuan khusus penelitian adalah:

  1. Melakukan monitoring kesiapan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta dalam pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional tahun 2014
  2. Melakukan monitoring terhadap pelaksanaan BPJS di tahun 1 (2014).
  3. Melakukan monitoring terhadap pemberi pelayanan kesehatan (aspek supply) dan pengguna BPJS.
  4. Melakukan monitoring terhadap jenis pelayanan kesehatan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan sejauh mana kebutuhan itu terpenuhi.
  5. Melakukan monitoring terhadap penyerapan anggaran BPJS antar propinsi dan antar kelompok diagnosa.
  6. Melakukan monitoring terhadap implikasi pelaksanaan JKN oleh BPJS terhadap pemerataan sosial-ekonomi dan geografis.
  7. Melakukan monitoring untuk mencegah indikasi terjadinya fraud pada pelaksanaan awal JKN


Comments   

 
#5 Brenna 2017-05-15 03:34
My brother suggested I might like this website. He was once
totally right. This submit actually made my day. You can not
believe just how a lot time I had spent for this information! Thank you!



Also visit my blog: calorie diet, fondamatter.wor dpress.com: https://fondamatter.wordpress.com/2015/06/23/hammer-toe-pain-overnight,
Quote
 
 
#4 Budi 2013-12-03 08:20
mungkin tujuan penelitian ini akan dapat berubah (perbaikan) untuk menindaklanjuti hasil modul 3 nanti terkait fokus dan tujuan setiap sub penelitian sehingga ada garis lurus antara masalah, tujuan, dan penelitian
Quote
 
 
#3 Laksono 2013-11-27 06:13
Iya bu Misnaniarti
Kita akan mencoba untuk menyusun dua macam proposal: 1. Proposal nasional dan 2. Proposal daerah. Proposal daerah malah mungkin lebih banyak dibanding dengan di nasional, sesuai dengan kebutuhan di daerah.
Mari kita cermati dan lakukan sama-sama.
Salam
Quote
 
 
#2 Misnaniarti 2013-11-23 23:03
menurut saya, untuk tim peneliti di daerah, pembuatan tujuan seperti ini terlalu luas. seharusnya disesuaikan dengan kemampuan si peneliti untuk mengerjakan tujuan yang mana dulu. Tp untuk proposal global, boleh saja seperti tujuan di atas, karena akan dikerjakan oleh bayank orang.
Quote
 
 
#1 Muh Faozi 2013-11-21 19:08
Pertanyaan Bu Tri:
Karena untuk tujuan penelitian ini didalam proposal ada 7 tujuan khusus penelitian. apakah ini semua harus kita masukkan kedalam proposal kita yg kita buat?

Tanggapan Prof Laksono:
Saat ini kita belum menentukan. Justru ini yang akan dibahas. Apakah terlalu banyak atau malah terlalu sedikit. Yang penting untuk diperhatikan adalah bahwa pada tahun pertama ini kita akan melakukan monitoring pelaksanaan JKN di berbagai daerah. Oleh karena itu kita coba mencari data yang komprehensif dengan dasar untuk menjawab berbagai tujuan tersebut.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh