REPORTASE WISUDA – SEMINAR NASIONAL

wisuda-1Prosesi Wisuda Gelar Profesional Ahli Asuransi Kesehatan (AAK) dan Ajun Ahli Asuransi Kesehatan (AAAK)

Tahun ini, Perhimpunan Ahli Manajemen Jaminan dan Asuransi Kesehatan Indonesia (PAMJAKI) kembali mengadakan Wisuda dan Seminar Nasional sebagai agenda tahunan. Kegiatan wisuda diikuti oleh 221 wisudawan/ wisudawati yang terbagi menjadi 66 lulusan gelar profesional Ahli Asuransi Kesehatan (AAK) dan 155 lulusan gelar profesional Ajun Ahli Asuransi Kesehatan (AAAK).

Wisudawan dan wisudawati berasal dari berbagai instansi seperti : BPJS Kesehatan, InHealth, AJB Bumiputera, Asuransi Jasa Indonesia, PT. KMU/ RS Pupuk Kaltim, Siloam International Hospital, BNI Life Insurance, Asuransi Allianz Life Indonesia, Asuransi Jiwasraya, Asuransi Sinar Mas, Asuransi Kresna Life, PT. Administrasi Medika, PT. Asuransi Ramayana, Asuransi Adira Dinamika, Rumah Bersalin Mutiara, Asuransi Jiwa Central Asia Raya, Klinik Kiara Husada, akademisi dari Universitas Indonesia, akademisi dari Universitas Gadjah Mada, dan akademisi maupun praktisi lainnya.

Sebelum prosesi wisuda, sambutan disampaikan oleh dr. Rosa Christiana Ginting, Betr.med, MHP, HIA, AAK (ketua umum PAMJAKI) yang dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Dr. dr. Fahmi Idris, M.Kes (direktur utama BPJS Kesehatan). Sambutan dan orasi ilmiah dilanjutkan dengan pembacaan surat ketetapan wisuda untuk gelar profesional oleh Prof. Dr. Hasbullah Thabrany, MPH, Dr.PH, MHP, HIA, AAK (dewan pakar dan ketua komisi penguji PAMJAKI periode 2010-2014).

Lagu gaudeamus igitur, Indonesia raya, dan padamu negeri yang dilantunkan oleh tim paduan suara Universitas Gadjah Mada pun mengiringi acara wisuda tersebut. Sebelum acara penutupan, doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Kasir Iskandar, MSc., MBA., MHP, HIA, AAK dipanjatkan bersama-sama dengan wisudawan-wisudawati.

Acara sakral tersebut pun berakhir sekitar pukul 5 sore dan dilanjutkan Musyawarah Nasional (Munas) sekitar pukul 8 malam. Munasmerupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap 4 tahun dengan salah satunya agendanya adalah untuk memilih Ketua Umum dan Jajaran Pengurus PAMJAKI untuk periode kepengurusan yang baru, dalam hal ini untuk periode kepengurusan tahun 2014-2018.

Adapun beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam Munas tersebut, yaitu : sidang pleno pembukaan, sidang lanjutan mengenai pertanggungjawaban pengurus, sidang lanjutan kedua yaitu mengenai kebijakan umum organisasi, dan sidang lanjutan ketiga yaitu mengenai pemilihan ketua atau formatur periode tahun 2014-2019.

 

back Kembali ke Pengantar Reportase

Reportase lainnya

the-8th-indonesian-health-economist-association-inahea-biennial-scientific-meeting-bsm-2023The 8th Indonesian Health Economist Association (InaHEA) Biennial Scientific Meeting (BSM) 2023 25-27 Oktober 2023 InaHEA BSM kembali diadakan untuk...
gandeng-ugm-dinas-kesehatan-dan-keluarga-berencana-kabupaten-sampang-adakan-pendampingan-tata-kelola-program-kesehatan-di-kabupaten-sampang Kamis, 6 April 2023, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sampang bersama dengan Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FK-KMK UGM...
diseminasi-buku-petunjuk-pelaksanaan-layanan-hiv-aids-dan-infeksi-menular-seksual-ims-dalam-skema-jknReportase Diseminasi Buku Petunjuk Pelaksanaan Layanan HIV/AIDS dan Infeksi Menular Seksual (IMS) dalam Skema JKN 22 Desember 2022 dr. Tri Juni...