Menghadapi Krisis COVID-19: Momen Pemimpin Dunia Mengingat Komitmen Cakupan Kesehatan Universal Mereka

https://img.okeinfo.net/content/2020/04/09/337/2196664/dpr-bentuk-satgas-lawan-covid-19-sambungkan-pengusaha-lokal-bantu-rs-xZNdKUxUHC.jpg

Di seluruh dunia, pandemi COVID-19 memiliki dampak besar pada sistem kesehatan, ekonomi dan kehidupan, mata pencaharian dan kesejahteraan masyarakat serta masyarakat itu sendiri. Krisis global ini adalah pengingat yang tajam bahwa setiap orang, dimana pun harus memiliki akses ke kualitas dan layanan kesehatan yang terjangkau. Kesehatan adalah hak asasi manusia yang mendasar dan fondasi ekonomi, kemakmuran dan keamanan. Dalam beberapa tahun terakhir, para pemimpin G7 dan G20 mempromosikan kesehatan yang kuat dan tangguh sistem sebagai vital untuk cakupan kesehatan universal (UHC) dan manajemen krisis kesehatan, yang merupakan ‘dua sisi koin yang sama ’.

Pada September 2019, pada Pertemuan Tingkat Tinggi PBB (UN HLM) “Cakupan Kesehatan Universal: Bergerak Bersama untuk Membangun Dunia yang Lebih Sehat ”, para pemimpin dunia mendukung yang paling ambisius dan deklarasi politik komprehensif tentang kesehatan dalam sejarah. Menghadapi krisis COVID-19, sangat penting untuk itu para pemimpin mengakui keterkaitan UHC dan kedaruratan kesehatan dan mengingat UHC mereka komitmen. Artikel ini dipublikasikan pada Maret 2020 oleh UHC 2030 International Health Partnership.

SELENGKAPNYA

pendaftaran-alert

regulasi-jkn copy

arsip-pjj-equity

Dana-Dana Kesehatan

pemerintah

swasta-masy

jamkes

*silahkan klik menu diatas

Policy Paper

Link Terkait

jamsosidthe-lancet