BPJS Kesehatan sosisalisasi hidup sehat untuk warga di Aceh Barat

BPJS Kesehatan sosisalisasi hidup sehat untuk warga di  Aceh Barat

Meulaboh (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, menggelar sosialisasi hidup sehat kepada masyarakat khususnya program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis).

Kegiatan tersebut juga menghadirkan perwakilan setiap puskesmas di Aceh Barat dan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang memiliki kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menyadarkan masyarakat bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan dan bagaimana cara mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik," kata Pejabat pelaksana sementara  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh, Ridwan kepada Antara, Minggu.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada peserta agar membayar iuran tepat waktu, sehingga ketika akan berobat tidak mengalami kendala dan hambatan apa pun.

Sejak Program JKN dimulai pada tahun 2014 sampai dengan saat ini, kata Ridwan, pemerintah berupaya memperbaiki regulasi dalam penyempurnaan sistem seperti perubahan peraturan program JKN, sehingga berdampak positif agar mutu pelayanan yang diberikan kepada peserta berkualitas dan tanpa diskriminasi.

Staf Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh, Nurhilma mengatakan, pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi peserta JKN dari semua segmen, khususnya peserta program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis).

Masyarakat juga diberikan pengetahuan terhadap pentingnya menjadi peserta JKN sebagaimana yang tertuang dalam UU nomor 40 tahun 2011.

Dalam sosialisasi tersebut, peserta juga diberikan pengetahuan terhadap budaya gotong-royong, hak dan kewajiban peserta selama menjadi peserta, serta manfaat yang diperoleh setelah menjadi peserta JKN.
 

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Uploader : Salahuddin Wahid
COPYRIGHT © ANTARA 2019 

 

Berita Tekait

who cop

banner kki

pis

pelatihan perencanaan anggaran jkn3

bl pembiyaan

evaljkn18

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper