BPJS Kesehatan Jakarta Pusat Beri Apresiasi Badan Usaha Atas Partisipasi Iuran JKN – KIS

Jakarta, sketsindonews – BPJS Kesehatan Kota Jakarta Pusat berikan Apresiasi kepada Badan Usaha yang patuh pada regulasi partisipasi badan usaha dalam mendaftarkan diri serta pekerjanya dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam pertemuan dengan pihak Badan Usaha.

Ini menjadi bagian penting dalam kesinambungan program JKN – KIS secara baik selain pula badan usaha juga diberikan kewajiban untuk membayarkan iuran kepada BPJS Kesehatan.

Untuk mengapresiasi hal tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat memberikan penghargaan bagi badan usaha patuh karena kontribusinya dalam menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Apresiasi tentunya kami berikan bagi mereka yang telah patuh”.

Patuh disini mempunyai arti telah mendaftarkan perusahaan serta pekerjanya beserta keluarganya secara seratus persen dan disiplin membayarkan iuran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ungkap Kepala Cabang Jakarta Pusat, Eddy Sulistijanto Hadie dalam sambutannya tersebut. (29/7)

Pada kesempatan ini, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat mengundang lima badan usaha patuh yaitu PT Surya Madistrindo, PT Reska Multi Usaha Pusat, PT Securindo Packatama Indonesia, PT Mutualplus Global Resources danPT Sinar Jernih Sarana.

“Terima kasih atas komitmennya untuk terus menjaga kesinambungan Program JKN-KIS. Kelima badan usaha yang kami undang hari ini dapat menjadi contoh bagi badan usaha lainnya untuk terus termotivasi dalam mensukseskan Program JKN-KIS.

Karena sesuai dengan peraturan yang berlaku setiap badan usaha wajib mendaftarn diri serta pekerja nya secara keseluruhan dan meyetorkan premi ke BPJS Kesehatan,” tambah Eddy.

Sementara itu, Gitta Malinda, perwakilan PT Reska Multi Usaha, mengungkapkan bahwa apresiasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan terbilang menarik dan sangat memotivasi perusahaannya. Dirinya mengakui selama ini perusahaannya memang sangat berkomitmen dan ingin turut serta mendukung implementasi Program JKN-KIS. 

Ia pun berterima kasih terhadap fasilitas yang telah diberikan oleh BPJS Kesehatan, baik terhadap komunikasi dengan Relation Officer serta aplikasi New e-Dabu yang kini fiturnya fiturnya semakin lengkap.

“Bagi PT Reska Multi Usaha, kesehatan karyawan merupakan salah satu pondasi dalam mencapai tujuan perusahaan. Ketika karyawan sehat, maka produktivitas perusahaan juga bisa senantiasa terjaga,” tuturnya.
Menurutnya, apresiasi ini diharapkan dapat terjalin hubungan kemitraan yang baik antara BPJS Kesehatan dengan badan usaha untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh pekerja serta dapat berkomitmen dalam memberikan kontribusi terhadap kesinambungan Program JKN-KIS, ucap Gitta.

Berita Tekait