30 Ribu Warga Gunungkidul Tercoret Dari BPJS

30 Ribu Warga Gunungkidul Tercoret Dari BPJS

GUNUNGKIDUL - Upaya melakukan validasi penerima bantuan kesehatan bagi warga miskin melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dilakukan. Saat ini tercatat 39.750 warga Gunungkidul tercoret dari penerima jaminan kesehatan yang dibiayai APBN tersebut.

Dengan tercoretnya puluhan ribu warga ini Dinas Sosial Gunungkidul terus memberikan sosialisasi kepada warga terlihat kebijakan tersebut.

"Ini sudah banyak berubah karena prediksi awal ada 100 ribu warga yang akan tercoret. Namun setelah divalidasi ada 30 ribu lebih," kata Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial Gunungkidul, Eka Sri Wardani kepada wartawan, Minggu (18/8/2019).

Dijelaskannya, SK tentang pembekuan peserta BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh APBN telah diterima oleh pihaknya. Terkait dengan hal tersebut, Dinas Sosial menurut Eka akan segera melakukan langkah lanjutan.

"Surat keputusan sudah kami terima dan hasilnya yang dinonaktifkan lebih sedikit dari potensi peserta yang sebelumnya diperkirakan,” ulasnya.

Dengan keputusan baru tersebut, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan kecamatan untuk melakukan verifikasi terhadap perserta yang dibekukan. Selain koordinasi, pihaknya juga akan melakukan pengecekan di lapangan.

“Kita akan terjunkan petugas di desa untuk pengecekan di lapangan untuk kembali mencoccokkan data dengan kenyataan di lapangan ,” pungkasnya.

Berita Tekait

who cop

banner kki

pis

pelatihan perencanaan anggaran jkn3

bl pembiyaan

evaljkn18

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper