Long Term Chest Pain Therapy

PKMK – Biaya kesehatan dikatakan efektif bukan karena seberapa tinggi atau rendah yang dikeluarkan melainkan lebih membandingkan hasil dan efektivitas dari berbagai strategi, dalam hal ini investigasi dan pengelolaan pasien dengan nyeri dada berkepanjangan. Tindakan yang lebih efisien dan tepat guna antara tes stres awal kardiovaskuler MR, tes SPECT, dan angiografi akan menjadi pendekatan utama dalam melakukan terapi.

Uji coba acak secara prospektif ini dilakukan pada pusat rujukan kardiotoraks di Timur Inggris dengan kriteria inklusi yaitu pasien dengan nyeri dada dan tidak ada riwayat penyakit jantung iskemik. Penilaian primer menunjukkan bahwa dibanding angiografi, tingkat kematian pada kelompok kardiovaskuler-MR sedikit lebih banyak tetapi serupa dengan SPECT dan ECHO.

Perbedaan penting lainnya antara kelompok kejadian kematian disesuaikan dengan kualitas hidup dan efektivitas biaya. Oleh karena itu, kardiografi non-invasi dapat digunakan secara aman sebagai tes diagnostik awal untuk koroner arteri tanpa meningkatkan biaya dan memperburuk efek terapi. Kajian selengkapnya diijelaskan pada link berikut

pendaftaran-alert

regulasi-jkn copy

arsip-pjj-equity

Dana-Dana Kesehatan

pemerintah

swasta-masy

jamkes

*silahkan klik menu diatas

Policy Paper

Link Terkait

jamsosidthe-lancet