Kesehatan sebagai Landasan Bagi Masyarakat

Pada 2020, virus yang berkembang pesat pada penyakit kronis dan ketidaksetaraan menjadi pengungkap yang hebat. COVID-19 mengungkapkan kerapuhan peradaban yang dibangun di atas ketidakadilan sosial, kebijakan jangka pendek, dan pengabaian yang berbahaya terhadap lingkungan. Kebutuhan untuk menjadi lebih tangguh terhadap segala jenis krisis hampir disepakati secara universal. Tetapi untuk membangun ketahanan itu, perubahan filosofis dalam cara kita peduli satu sama lain dan lingkungan kita harus dibuat. Perbaikan kesehatan adalah prinsip panduan untuk mengarahkan pemulihan dari kebijakan regresif yang merugikan mereka yang paling rentan (dan akan mengakibatkan bencana di masa depan) dan mengarahkan kita ke arah perubahan yang mendukung kesetaraan dan keberlanjutan, dan menghidupkan kembali agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

COVID-19 telah membuktikan bahwa keberhasilan ekonomi dan politik masing-masing negara didasarkan pada kesehatan penduduknya. Dampak COVID-19 yang tidak proporsional di AS telah memperjelas di mana kurangnya respons kesehatan masyarakat pemerintahan Trump dan dukungan kebijakan yang merugikan kesehatan telah mempercepat hasil negatif. Komisi Lancet yang akan datang tentang kebijakan publik dan kesehatan di era Trump akan berfungsi sebagai seruan untuk bertindak bagi pemerintahan Biden yang baru untuk menyegarkan kembali cara kesehatan dihargai di AS. Tanpa kesehatan, tidak ada produktivitas, tidak ada PDB, tidak ada perdagangan, dan tidak ada pendidikan.

Kasus jaminan kesehatan universal tidak pernah sejelas ini; namun itu belum menjamin keberhasilan melawan COVID-19. NHS Inggris adalah sistem perawatan kesehatan universal yang terkenal, tetapi kekurangan dana selama bertahun-tahun dan agenda politik jangka pendek telah menyebabkan respons yang buruk yang tidak perlu terhadap COVID-19. The Lancet Commission on the NHS akan diterbitkan pada awal 2021 dan mengeksplorasi bagaimana sistem berjalan dengan efisiensi dan sumber daya yang terbatas telah mengakibatkan kelambatan dalam harapan hidup dan kematian bayi dibandingkan dengan negara-negara berpenghasilan tinggi lainnya. Sistem perawatan kesehatan perlu memprioritaskan ketahanan dan keberlanjutan untuk mengatasi tantangan kolektif dari pergeseran demografi, perubahan iklim, dan peningkatan permintaan.

SELENGKAPNYA

pendaftaran-alert

regulasi-jkn copy

arsip-pjj-equity

Dana-Dana Kesehatan

pemerintah

swasta-masy

jamkes

*silahkan klik menu diatas

Policy Paper

Link Terkait

jamsosidthe-lancet