Padang Panjang Rujukan Penyelenggaraan BPJS Ketenagakerjaan

Padang Panjang, InfoPublik — Kota Padang Panjang menjadi rujukan penyelenggaraan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau. Capaian tersebut patut dipertahankan

“Alhamdulillah apa yang dirintis pemimpin sebelumnya sebagai perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, Kota Padang Panjang jadi rujukan,”kata Penjabat (Pj) Wali kota, Sonny Budaya Putra, saat menghadiri kegiatan Subuh Mubarakah di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PBB), Minggu (19/11/2023).

Terkait pekerja nonformal bukan penerima upah, sebut Sonny, BPJS Ketenagakerjaan sudah mencapai lebih dari 100%. Seperti tukang ojek, guru mengaji, dan pekerja perorangan. “Ini sudah ter-cover BPJS Ketenagakerjaan. Pada prinsipnya pembangunan harus berkelanjutan,”katanya.

Dikatakannya, posisi sebagai seorang Pj wali kota ialah memastikan pemerintah terus berjalan. Melanjutkan hal-hal baik yang telah dilakukan pemimpin-pemimpin pendahulu. Kebutuhan dasar masyarakat menjadi perhatian. Pilkada bisa selesai dengan baik. “‘Hibah untuk KPU dan Bawaslu Padang Panjang merupakan yang tercepat,”imbuhnya.

Lebih lanjut,ia memuji konsistensi Masjid Nurul Amri melaksanakan kegiatan Subuh Mubarakah secara rutin. Hal ini merupakan sesuatu yang mesti dicontoh oleh masjid-masjid lainnya.

Sebelumnya, penceramah Ustaz Ahmad Zaky, dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya berilmu sebelum beramal. Menuntut ilmu serupa dengan berjihad.

“Ilmu penting dalam beramal, jangan sampai ibadah tertolak. Jangan seperti orang Yahudi berilmu tapi tidak beramal atau orang Nasrani, beramal tanpa berilmu,” tuturnya.

Tampak hadir, mantan wali kota, Fadly Amran Datuak Paduko Malano, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (mcpadangpanjang/harris/eyv)

Berita Tekait

Policy Paper