Peserta Jamkesda Yang Terintegrasi dengan BPJS Capai 168 Ribu

MAGELANG - BPJS menyebut khusus kepesertaan JKN di Kabupaten Magelang sudah terdaftar sebanyak 548.753 jiwa dari total penduduk 1.264.265 atau 46,25 persen.

Kemudian pada tahun 2015, BPJS Kesehatan telah mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk peserta penerima bantuan iuran APBN di Kabupaten Magelang dengan total 478.306 dengan perincian 88.935 didistribusikan melalui BPJS Kesehatan dan 389.371 didistribusikan melalui pihak ketiga.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Magelang, Surmiyati mengatakan, untuk peserta Jamkesda Kabupaten Magelang yang akan terintegrasikan dengan JKN ada 168.000 peserta.

Untuk itu, data tersebut akan dilakukan pengecekan dan validasi lagi.

“Kami nantinya akan melakukan validasi,” ujar dia, Kamis (14/1/2016).

Dia juga mengapresiasi Pemkab Magelang yang mempunyai perhatian yang sangat besar terhadap program strategis nasional yaitu Jaminan Sosial.

Menurutnya, melalui nota kesepahaman ini akan memfasilitasi BPJS Kesehatan Kantor Cabang Magelang untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan jaminan sosial kesehatan mulai kerja sama.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, Pemkab Magelang sepenuhnya mendukung penyelenggaraan jaminan sosial kesehatan yang diselenggarakan BPJS Kesehatanan.

Menurutnya, program JKN merupakan bentuk tanggung jawab negara dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Magelang.

“Maka, salah satunya kami akan mengintegrasikan Jamkesda ke program JKN nasional pada tahun ini,” tandasnya.

Berita Tekait

bl pembiyaan

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper