Pengguna Jamkesda Lebih Tinggi di Banding BPJS

http://www.rmoljakarta.com/images/berita/normal/705275_03293121032015_bpjs_2.jpg BENGKALIS – Pengguna Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di kabupaten Bengkalis jauh lebih tinggi dibanding pengguna jaminan Kesehatan Badan Penyelenggara jamina Sosial (BPJS)kesehatan.

Hal ini disampaikan Hasbul Ma’amar Kepala Bidang (Kabid) Jaminan Dan Sarana Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis, kepada wartawan, Selasa (2/2/2016).

Dikatakannya, kecenderungan penggunaan Jamkesda di Bengkalis dipengaruhi faktor kemudahan dalam pengurusan dibanding BPJS.

“Untuk mengurus Jamkesda masyarakat hanya perlu membawa persyaratan KTP dan Kartu keluarga. Sementara, untuk mengurus BPJS di perlukan persyaratan sesuai dengan ketentuan pusat,” kata Hasbul.

Menurut Hasbul, sejauh ini pengguna BPJS lebih dominan di kalangan Pegawai, TNI, Kepolisian dan karyawan swasta karena sudah diuruskan oleh instansi tempat mereka bekerja masing – masing. Sementara masyarakat umum lebih banyak menggunakan Jamkesda.

“Secara persentasi penggunaan Jamkesda di Bengkalis mencapai 70 persen dari jumlah penduduk. Selebihnya baru lah yang menggunakan BPJS,” Kata Husbul. (*)

sumber: tribunews

Berita Tekait

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper