Nelayan Belawan Bakal Dapat BPJS Khusus

Aktivitas di kampung nelayankampung nelayan

BELAWAN– Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli di Kampung Nelayan, Medan Belawan, Sumut, Jumat (17/6) lalu mendatangkan banyak keuntungan untuk para warga.

Betapa tidak beruntung, Gubernur Sumut yang ikut mendampingi Menko Rizal Ramli dalam kunjungan kerjanya memberikan banyak janji kepada warga Kampung Nelayan.

Salah satu yang menjadi janji dari Gubernur Sumut untuk warga Kampung Nelayan adalah pemberian asuransi. Pemerintah Provinsi Sumut akan memberikan asuransi kepada para Nelayan dengan beberapa persyaratan.

“Kita akan berikan asuransi kepada nelayan di sini, tapi syaratnya harus mendaftar dulu ke asosiasi dan miliki kaertu nelayan dari dinas terkait di Kota Medan. Setelah itu Pemprov Sumut akan memberikan asuransinya,” Kata Gubernur Sumut, T. Erry Nuradi, Jumat (17/6).

Menko Rizal Ramli yang juga mendengarkan janji dari Gubernur Sumut kepada Nelayan di Belawan tersebut menegaskan bahwa asuransi untuk para nelayan sangat penting dan harus segera dipenuhi.

“Bapak-bapak nelayan segera urus asuransinya ke Pemerintah Daerah. Dengan asuransi BPJS itu, kalau ada keluarga nelayan yang mendapat musibah atau kecelakaan dapat santunan, biaya perawatan, dan anaknya dapat beasiswa sekolah. Kalau meninggal dapat santunan Rp 48 juta,” ujar Menko Rizal Ramli.

Program asuransi BPJS untuk nelayan tersebut sudah berjalan di beberapa daerah. Sedangkan untuk Sumut, nelayan Sibolga menjadi yang pertama mendapatkan program asuransi BPJS untuk nelayan.

“Di beberapa daerah sudah berjalan. Di sini, di Sumatera Utara sudah ada yang berjalan, yaitu di Sibola. Nelayan di Belawan juga bisa dapat, tapi harus punya dan daftar kartu nelayan,” pungkas Menko Rizal Ramli.

sumber: POJOKSUMUT.com

Berita Tekait

Policy Paper