BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Membentuk Tim Bersama Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Membentuk Tim Bersama

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Membentuk Tim Bersama

PANCORAN---Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kedeputian Wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, dan Bekasi membentuk tim bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta.

Dalam keputusan bersama tersebut, kedua belah pihak bersinegi dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan program jaminan sosial di tingkat kedeputian wilayah DKI Jakarta.

Deputi Direksi Wilayah Jabodetabek BPJS Kesehatan, Mariamah, mengatakan, kerja sama ini mencakup beberapa hal.

Di antaranya percepatan rekrutmen, pertukaran dan pemanfaatan data kepesertaan, serta pengawasan dan pemeriksaan atas kepatuhan peserta dan pemberi kerja dalam penyelenggaraan program jaminan sosial.

Dengan demikian, fungsi dan tugas kedua BPJS tersebut dapat optimal.

"Kedua lembaga ini tidak diciptakan untuk saling bersaing. Namun untuk bersinergi karena meski programnya berbeda tapi pesertanya sama," kata Mariamah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Selatan, Selasa (20/03/2018).

Secara terperinci, ruang lingkup kerja sama meliputi beberapa hal. Misal, edukasi dan sosialisasi program jaminan sosial.

Juga, kerja sama mendorong pemerintah daerah untuk menerbitkan regulasi terkait percepatan rekrutmen atau akuisisi peserta program jaminan sosial.

"Serta kerja sama pendaftaran terpadu pada kanal dan kantor layanan publik yang bekerjasama dengan kedua BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan. Di samping itu, kerja sama juga dilakukan dalam optimalisasi sebuah portal pendaftaran terintegrasi untuk memudahkan calon peserta," kata Mariamah.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta, Achmad Fauzi, mengatakan, kerja sama ini sangat penting untuk saling bersinergi dalam hal percepatan rekrutmen peserta jaminan sosial, serta sosialisasi bersama dalam berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan bersama.

"Saya berharap, kami bisa jalan bersama dalam kegiatan sosialisasi, bisa saling bertukar dan pemanfaatan data peserta, bisa turun bersama untuk kegiatan pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan badan usaha dan kegiatan-kegiatan lainnya yang saling memberikan manfaat dalam mendukung program jaminan sosial," kata Achmad Fauzi.

sumber http://wartakota.tribunnews.com

Berita Tekait

banner kki

pelatihan perencanaan anggaran jkn3

bl pembiyaan

evaljkn18

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper