Liga Indonesia Berkarakter Keras, BPJS Ketenagakerjaan Urus Pemain Cidera

Liga Indonesia Berkarakter Keras, BPJS Ketenagakerjaan Urus Pemain Cidera

Klub kesebelasan Persita Tangerang berinovasi dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dan RS Premier Bintaro dalam melindungi para pemainnya dalam kompetis Liga 2 musim 2018.

Selama mengikuti kompetisi Liga 2 semua pemain Persita mendapatkan pedindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sehingga apabila terjadi cidera biaya pengobatan dan perawatan akan ditanggung oleh BPJS ketenagakerjaan tanpa batasan biaya sesuai indikasi medis. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan, Kunto Baskoro.

Ia menjelaskan perlindungan yang diberikan bukan saja pada saat bertanding tapi pada saat berangkat ke tempat Iatihan, saat latihan dan saat berangkat serta pulang dari pertandingan. Diharapkan para pemain lebih fokus dan tenang dalam bertanding jika terjadi risiko cidera.

"Seperti diketahui pertandingan sepakbola di Liga Indonesia ini berkarakter keras. Maka dari itu kami melakukan proses kerja sama ini, ini pertama kali dilakukan di Indonesia," ujar Kunto saat dijumpai di bilangan BSD, Tangerang, Kamis (19/4/2018).

"Pemain sepakbola saat ini bisa mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk itu kedepan bukan hanya atlet sepakbola saja yang ikut BPJS Ketenagakerjaan tetapi atlet dan cabang olahraga lain,“ sambungnya.

 I Nyoman Suryanthara selaku Manager Persita menerangkan kerja sama ini dilakukan agar pemain selama menjalani kompetisi bisa tampil maksimal karena merasa terlindungi dengan kerja sama ini. Khususnya terkait penanganan cidera serta pembiayaan selama menjalani pengobatan.

"Pemain akan terlindungi dengan kerja sama ini sehingga Iebih tenang dan tidak khawatir lagi seandainya mengalami kecelakaan kerja atau cidera pada saat menjalankan perannya sebagai atlet. Pemain tinggal fokus untuk meningkatkan kemampuan di lapangan dan termotivasi untuk tampil maksimal di setiap Iaga,“ kata Nyoman.

Dirinya juga berharap tidak ada pemain yang cidera, namun jika ada masalah pengobatannya bisa ditangani di RS Premier Bintaro sebagai rumah sakit provider BPJS Ketenagakerjaan.

“RS Premier Bintaro siap menerima peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya atlet - atlet klub sepakbola Persita Tangerang,“ ungkap Pringgodani, Manager Marketing RS Premier Bintaro.

Pringgidani menyebut RS Premier Bintaro memiliki Sport clinic yang komit dan concern dengan atlet - atlet di Indonesia. Oleh karena itu kerja sama ini sangat menguntungkan bagi para atlet, sehingga dapat fokus bertanding tanpa khawatir akan cidera.

"Apabila pemain mengalami cidera dokter - dokter spesialis di rumah sakit kami siap memberikan pelayanan yang terbaik," paparnya.

Berita Tekait

banner kki

pelatihan perencanaan anggaran jkn3

bl pembiyaan

evaljkn18

monevjkn17

calon fasilitator

cop 01
cop 01
cop 01
policy

Policy Paper