Dinsos Medan: 5.560 warga ajukan BPJS Kesehatan PBI

Medan (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan, Sumatera Utara, menyebut sejak dimulai pekan pelayanan publik awal pekan ini tercatat 5.560 warga mengajukan peserta BPJS Kesehatan program bantuan iuran (PBI).

"Dalam pekan pelayanan publik ini, total warga mengusulkan permohonan BPJS Kesehatan PBI berjumlah 5.560 orang," ujar Kepala Dinsos Medan Khoiruddin Rangkuti di Medan, Kamis (23/6).

Selain itu, lanjut dia, total warga yang mengurus surat keterangan tidak mampu (SKTM) berjumlah 292 orang dan status data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) banyak diminati masyarakat.

Pihaknya baru saja mengelar pekan pelayanan publik di enam kecamatan meliputi Medan Marelan, Medan Amplas, Medan Area, Medan Barat, Medan Perjuangan dan Medan Selayang memperingati Hari Jadi Ke-432 Kota Medan.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di enam kecamatan ini melayani masyarakat terkait kepengurusan SKTM, permohonan BPJS Kesehatan PBI, dan pendataan DTKS.

"Ini menunjukkan antusias warga Kota Medan sangat tinggi. Artinya, program jemput bola yang kita lakukan ternyata sangat dinanti dan bermanfaat bagi masyarakat," terang dia.

Melihat antusias masyarakat di enak kecamatan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan berkolaborasi menggelar kegiatan lanjutan.

"Di hari terakhir kemarin banyak warga meminta program ini menjadi agenda rutin. Atas dasar itu, kita berkoordinasi dengan BPS menggelar kembali pekan pelayanan publik di kecamatan lainnya," ungkapnya.

Berita Tekait

Policy Paper