BPJS Kesehatan pastikan perserta JKN dapat layanan di Tembagapura

Jayapura (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memastikan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memperoleh pelayanan kesehatan berkualitas, profesional dan memuaskan seluruh Indonesia khususnya di rumah sakit dan klinik PT. Freeport Indonesia, Tembagapura, Mimika, Papua.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Ir. David Bangun dalam siaran pers di Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memastikan pelayanan sarana dan prasarana diseluruh fasilitas kesehatan di rumah sakit dan klinik PT. Freeport Indonesia berjalan lancar.

"Kami melihat fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang ada di rumah sakit dan Klinik PT. Freeport Indonesia berstandar internasional," katanya.

Menurut David, dengan segala keunggulan fasilitas tersebut, pihaknya berharap kedepannya PT. Freeport Indonesia dapat menjadi rolle model bagi fasilitas kesehatan lainnya dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Bagaimana pun juga, kepuasan dan kenyamanan peserta JKN dalam memperoleh pelayanan kesehatan adalah tanggungjawab bersama," ujarnya.

Dia menjelaskan oleh karena itu, pihaknya menerapkan seleksi ketat melalui proses kredensialing bagi fasilitas kesehatan yang hendak menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Untuk itu kami secara rutin turun langsung memantau kondisi pelayanan peserta JKN di fasilitas kesehatan yang ada," katanya lagi.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit dan Klinik PT Freeport Indonesia, dr. Darma Irawan mengatakan terima kasih atas kunjungan dari BPJS Kesehatan Kantor Pusat dan Jayapura yang sudah menyempatkan waktu ke Tembagapura guna melihat fasilitas kesehatan di rumah sakit dan klinik.

"Kami berharap kerjasama yang terjalin sejak tahun 2015 antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit dan Klinik PT. Freeport Indonesia dapat terus berjalan lancar," katanya.

Sekadar diketahui, sebelumnya BPJS Kesehatan melakukan kunjungan ke rumah sakit dan Klinik PT. Freeport Indonesia.

Dihadiri Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan David Bangun bersama Deputi Direksi Bidang Perluasan Kepesertaan, dr. Kisworowati, kemudian Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Budi Setiawan dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Djamal Adriansyah, beserta jajaran yang bertempat di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis, (6/10).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor: Muhsidin
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Berita Tekait

Policy Paper