Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti Sebut Program JKN Diminati Negara-negara Lain

PADEK.JAWAPOS.COM—BPJS Kesehatan gandeng Pimpinan Redaksi Media di Sumatera Barat (Sumbar) untuk memperluas pemberitaan terkait manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia.

Pertemuan BPJS Kesehatan dengan Pimpinan Redaksi Media Sumbar ini diselenggarakan di Hotel Mercure bertempat di Jalan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Rabu malam (3/4/2024).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof Dr Ali Ghufron Mukti, MSc PhD AAK beserta jajaran dan para Pimpinan Redaksi berbagai media di Sumatera Barat.

Ali Ghufron mengatakan silaturahmi yang dilakukan BPJS Kesehatan kepada Pimpinan Redaksi di Sumbar ini merupakan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dukungan dalam hal pemberitaan dan informasi positif terkait penyelenggaraan program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan.

"Kami berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan media atas kerja samanya untuk pemberitaan program JKN sehingga diketahui masyarakat Sumatera Barat," Dirut Ali Ghufron Mukti.

Ali Ghufron Mukti, menjelaskan pihaknya akan terus menginformasikan kepada masyarakat terkait Program JKN yang diharapkan dapat memudahkan mengakses pelayanan kesehatan.

“Banyak keuntungan dari Program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan ini terhadap masyarakat, seperti melalui kegiatan tatap muka secara langsung," sebutnya lagi.

Ia menambahkan, hingga tahun 2024 ini pengguna BPJS Kesehatan sudah mencapai 268.735.132 jiwa atau bisa dibilang 96.28 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

"Sudah hampir seluruh masyarakat menggunakan BPJS Kesehatan, hal ini membanggakan sehingga negara-negara lain ingin mengikuti langkah program BPJS Kesehatan yang kita lakukan," tuturnya.

Maka dari itu, pihaknya nerharap semoga program-program yang telah dirancang oleh BPJS Kesehatan melalui JKN ini bisa cepat dimengerti oleh masyarakat lebih luas lagi.(jef)

Berita Tekait

Policy Paper