BPJS Kesehatan Purwokerto Terapkan Digitalisasi Untuk Tingkatkan Pelayanan

KBRN, Banyumas : Untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, BPJS Kesehatan Purwokerto terus memberikan kemudahan salah satunya dengan  layanan berbasis digital. Saat menjadi narasumber dialog Purwokerto Pagi Ini Kamis (29/08/2024) Kordinator Frontliner BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto Willys Esphaherly mengatakan pihaknya selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan berbagai terobosan. 

"Komitmen kami memang seperti itu, terus berusaha meningkatkan layanan terbaik kepada masyarakat pengguna BPJS Kesehatan, melalui layanan berbasis digital contohnya, kami maksimalkan itu, jadi sekarang ini kami maksimalkan pelayanan aplikasi mobile JKN, karena disana masyarakat bisa mengurus apapun terkait BPJS" ungkap Willys. 

Untuk itu Willys mengharapkan masyarakat yang membutuhkan layanan BPJS Kesehatan agar memaksimalkan layanan di mobile JKN yang bisa di download lewat playstore maupun appstore.

"Jadi kami pada prinsipnya ingin memudahkan masyarakat atau pengguna layanan BPJS agar dapat memperoleh layanan dengan maksimal, jadi silahkan manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya,kami siap melayani dengan sepenuh hati" ujar Willys. 

Sementara itu Staf Edukasi dan Penanganan Pengaduan BPJS Kesehatan Purwokerto Ezra Novalian menambahkan lewat aplikasi mobile JKN ini masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan, mulai dari pendaftaran peserta baru, pengurangan peserta, pindah kelas, pindah fasilitas kesehatan dan lainnya. 

"Jadi dengan adanya layanan berbasis digital ini kami harapkan masyarakat yang tidak punya banyak waktu atau tidak sempat datang ke kantor bisa manfaatkan itu, termasuk juga yang rumah nya jauh, sekarang bisa lewat HP saja" Kata Ezra. 

Selain aplikasi mobile JKN, masyarakat juga bisa menggunakan layanan media sosial BPJS yang siap menjawab semua kebutuhan masyarakat termasuk pengaduan ataupun komplain terkait layanan BPJS Kesehatan. 

"Kami juga memiliki saluran komunikasi via WA yang bernama Pandawa, silahkan masyarakat dapat memanfaatkan layanan itu, hubungi saja nomer Pandawa di 08118165165, siap dilayani pada hari dan jam kerja, semua layanan ini tentu ditujukan untuk semakin mendekatkan kami dengan masyarakat" ujar Ezra. 

Berita Tekait

Policy Paper